#tanyaahok || Membantu Pun Enggan, Ahok Malah Salahkan Richie Pilih RS

Membantu Pun Enggan, Ahok Malah Salahkan Richie Pilih RS : aktual.co

Kata Ahok, kalau Richie tidak mampu, harusnya jangan memilih ruang kelas I, tapi Kelas III. Apalagi RS yang bersangkutan tidak menjalin kerjasama dengan BPJS


Jakarta, Aktual.co — Sudah tak mau membantu, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) malah menyalahkan Richie Dian Permana, warga Kedoya Selatan yang kesulitan menebus biaya persalinan isterinya di RS Tambak.

Meski tidak bertemu langsung dengan Richie, Ahok mengatakan, "Nggak bisa (bantu). Kalau gitu nanti semua ikut-ikutan." 

Malah Ahok menyalahkan Richie yang memilih Ruang Perawatan Kelas I untuk persalinan isterinya. Kata Ahok, kalau Richie tidak mampu, harusnya jangan memilih ruang kelas I, tapi Kelas III. Apalagi RS yang bersangkutan tidak menjalin kerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

"Itu dia masuk kelas I lagi. Jangan masuk kelas I dong. Kan saya bilang cara bedakan orang mampu tidak mampu adalah dia mau nggak masuk kelas III," ujar Ahok, di Balai Kota, Senin (13/4).

Ahok bahkan menuding Richie sengaja tidak memilih Kelas III dan lebih memilih Kelas I. "Kalau kamu masuk kelas III, berarti kamu nggak mampu," ucap dia.

Bukan hanya itu, Ahok juga menyalahkan Richie yang tidak memilih RS yang melayani BPJS sehingga bisa meringankan beban biaya persalinan.

"Kasus yang melahirkan juga begitu, beda ya kalau kasusnya kecelakaan. Di situ ada berapa rumah sakit kenapa dia pilih yang nggak terima BPJS. Sudah ke sana kelas I lagi, sudah gitu nggak bisa keluar, teriak-teriak. Ya nggak bisa kalau gitu nanti semua ikut-ikutan," ucap Ahok.

Sebelumnya, Richie mendatangi Balai Kota DKI untuk minta bantuan Ahok menebus biaya persalinan isterinya. Kepada wartawan, Richie mengaku terpaksa mengadu ke Ahok lantaran tak bisa memboyong isteri dan putranya pulang, akibat tak bisa bayar biaya persalinan isterinya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak.

Warga Jalan Kedoya Selatan, RT9/02, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu mengaku pihak rumah sakit meminta dia membayar uang jaminan biaya administrasi 50 persen dari total biaya persalinan yang mencapai Rp 28 juta.
"Sampai saat ini, isteri dan anak saya masih ditahan di rumah sakit. Mereka meminta uang jaminan 50 persen dari total tagihan," kata dia, Senin (13/4).

Karena tak punya uang, hingga kini isteri dan bayinya masih tinggal di RSIA Tambak. Richie mengaku bingung, sebab biaya tagihan kamar tetap berjalan, Meski saat ini sang isteri dan buah hatinya sudah dipindah dari ruang rawat inap kelas 1 ke kelas 3. 

Richie mengaku sebenarnya dia memilih Puskesmas untuk tempat melahirkan bagi isterinya. Tapi karena ketuban isterinya keburu pecah, lantaran panik, Richie memilih RS yang ternyata tak punya kerjasama dengan BPJS. Akibatnya, biaya persalinan isterinya membengkak.

Untuk itu, dia berharap Ahok bisa membantunya meringankan biaya persalinan. "Saya berharap Pak Gubernur kiranya dapat bantu meringankan beban saya dan mendengarkan keluh kesah saya," ucap dia.

Kenyataannya, sang gubernur yang diharapkan Richie jadi 'dewa penyelamat' malah menyalahkannya.

sumber: Aktual.co —

0 Response to "#tanyaahok || Membantu Pun Enggan, Ahok Malah Salahkan Richie Pilih RS"

Post a Comment

Total Pageviews