Jangan Service Hp Di Counter Ini (168 Service), Pekalongan





Sekedar share pengalaman aja biar gak ada korban2 selanjutnya.
Biar gak kelamaan langsung aja yah, ceritanya gini waktu itu ane lg maen ke Pekalongan, dan iseng2 tanya temen ane tempat service hp yg bagus di daerah situ dan katanya di Jl.Hayam Wuruk banyak tempat service hp yaudah kerena kebetulan ane bawa hpnya yang rusak ane minta anterin lah ke daerah tersebut.
Dan terpilihlah counter sialan tersebut.
(kerusakan hp ane cuma conector sim card aja, dan ane bawa penggantinya. Jadi tugas dia cuma pasangin doan)
Kurang lebih percakapannya seperti dibawah ini:
Ket: A=ane
O=o'oh yang punya counter

A=Mas bisa benerin hp ini gak(ane tunjukin hp ane xperia acro s)
O=bisa, rusak apanya?
A=conector sim card.nya rusak, saya bawa penggantinya kok jd tinggal pasangin doang. kira2 brp lama bnerinya?
[O'ohnya minta liat hpnya dan mencoba membuka case tp kesulitan akhirnya ane bukain karena ane udah apal buka case tu hp, dan pd waktu itu hp ane msh dlm kondisi nyala] . 
O=ditinggal ini mas 3 hari lah
A=buset lama bgt, kalo 1hri mah gpp. soalnya sya dsini cuma main mas mau balik jkt lg.
O=ywdh 1 hari, besok mlm ambilnya
A=oke deh kalo gitu (ane pun di kasih kwitansinya disitu tertulis biaya 100rb untuk biaya pemasangan conector sim card)

Besoknya ane datengin tu counter jm 8 mlm.. dan hpnya udah di pasangin sim konektornya tp hp.nya gak mau nyala, katanya batrenya mungkin habis, ane pun gak percaya kalo batrenya habis orang kemaren batre masih 93% kok waktu ane bawa kesini. Setelah ane minta liat hpnya. Bahh... ini mah MATOT, di cas lampu indikatornya doang (ane sering liat kasus hp matot kya gini di forum2 xperia acro s) ane disitu memaksa dia untuk benerin tuh hp sebelum ane berangkat besok mlm, dia pun mengiyakan.

Besoknya ane datengin lg malah tutup tu konter,kampret kan. Akhirnya ane tunda balik ke jktnya.



Besoknya ane datengin lg dan kata dia hp sya sudah mati dari awal naroh di konter.. Anjrit bgt nih orang, waktu minta bantuin buka hp.nya aja liat sendiri kalo hp.nya masih nyala malah ane sempet ngliatin icon sinyal.nya segala.
Disitu ane udah marah2. Pokoknya gak mau tau tuh hp harus di ganti, tp si kunyuk malah gak mau ganti dan bersikukuh kalo hp ane emang udah mati dari awal..
Karna ane udah kelewat kesel dan takut khilaf ngamuk disitu jadi ane putuskan untuk minta bantuan polisi, ane pun dateng ke polsek terdekat. Setelah ane jelasin dgn detail kejadiannya polisi gak bisa bantu dan mnyarankan ane lapor ke Dinas Perlindungan Konsumen, ane pun nyari2 alamat yg di kasih polisi tp gak ketemu2. karna capek seharian muter2 akhirnya ane putuskan untuk balik ke rumah temen dulu untuk ngademin otak.

Besoknya ane datengin lg tu konter, pas ane lg bentak2 tu pemilik konter ane udah niat mau pecah-pecahin tu etalase konter, udah gelap dah..eh datenglah satu warga setempat nengahin masalahnya..sebut aja pak RT biar gampang,, setelah pak RT tau masalahnya pak RT pun mendesak pemilik konter untuk mengganti rugi hp ane dgn hp lg yg sama atau dengan uang seharga hp ane, ane setuju dan minta tulis perjanjian di atas materai. 




Setelah ane tunggu 1minggu ane balik lagi ke konter sialan itu. Dia cuma mau ganti 700rb doang,!! Xperia acro s ane cuma di hargain sebagai hp mati katanya. Anj*ng bgt gak tuh, yang matiin hp.nya siapa lg. Sebenarnya ceritanya masih berlanjut lg sampe ane bawa ke polisian lg, cuma seperti biasa cuma sedikit polisi yang menjalankan fungsinya dengan baik dan benar.. akhirnya dengan sangat sangat terpaksa ane terima uang 700rb+hp matot.

Berikut foto-foto konter tersangka:






2 Responses to "Jangan Service Hp Di Counter Ini (168 Service), Pekalongan"

Total Pageviews