DI TEMUKAN INJIL TERTUA BERUMUR 1.500 TAHUN, NABI ISA TAK PERNAH DISALIB, LALU SIAPAKAH YANG DISALIB?




Sangat banyak perdebatan yang tidak kunjung selesai berkaitan Nabi Isa ‘alaihissalam, atau dalam pandangan Kristen dinamakan “Yesus Sang Juru Selamat”, tidak lekang ditelan bergulirnya era. Perdebatan itu bahkan tampaknya bakal kembali menguat seiring info ditemukannya kitab Injil berumur lebih dari 1.500 thn.


Dalam kitab Injil version Barnabas yang ditemukan itu terdapat pernyataan bahwa Nabi Isa ‘alaihissalam atau Yesus, tidak disalib. Yang disalib merupakan teman Nabi Isa yang berkhianat, ialah Yudas Iskariot, atau dalam ajaran Islam dinamakan yang merupakan “orang yang diserupakan dengan Nabi Isa ‘alaihissalam”, sama seperti tercantum dalam Al-Qur’an surat An-Nisa ayat 157.

Injil Barnabas dikenal yang merupakan Injil di luar Injil-injil kanonik yang direstui & diresmikan Vatikan, merupakan Injil-injil Matius, Markus, Lukas & Yohanes. Injil-injil yang direstui Vatikan ini tidak serupa dengan Injil Barnabas.


Searah bersama histori yang dicatat Islam, Injil lanjut usia itu menyebut bahwa Yesus cepat diangkat ke surga, sementara Yudas dengan iradah Allah disamarkan menyerupai Yesus & disalibkan dalam prosesi layaknya yang diyakini selama ini.
Kalau ditelusuri lebih dalam, Injil Barnabas dinyatakan bahwa Nabi Isa (Yesus) bercerita terhadap Barnabas, dirinya akan dibunuh. Tapi, kata Nabi Isa, Allah dapat membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya yaitu satu orang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. & beberapa orang dapat yakin bahwa yang disalib itu yaitu Nabi Isa.


”Tetapi Muhammad akan datang… Rasul Allah yang suci,” kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad serta dinamakan terhadap Bab 136, 163, & 220. Kalau dikaitkan antara mengisi Injil Barnabas bersama info yg menyatakan bahwa yg disalib ialah Yudas, sehingga berarti ini yg disalib ialah teman Nabi Isa ‘alaihissalam yg sudah berkhianat.

Terhadap 28 Pebruari 2012 dulu sudah diberitakan bahwa sudah ditemukan di Turki suatu Injil berumur 1.500 th yg menceritakan kehadiran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Menteri Budaya & Pariwisata Turki kepada dikala itu, Ertugul Gunay, mengemukakan searah bersama keyakinan Islam, Injil ini memperlakukan Yesus juga sebagai manusia, bukan “Tuhan”. Fakta ini, sekaligus menolak gagasan ide tritunggal & penyaliban Yesus.

“Penemuan paling besar ya Injil tersebut, yang ditaksir berharga 28 juta dollar AS,”
Bahkan, para ahli menegaskan bahwa Injil tersebut ori. Injil itu ditulis dgn tinta emas dalam bahasa Aramaic—bahasa yg diperlukan Yesus.

Gimana Menurut Kamu? Apakah Yesus yang selama ini disembah umat kristiani yaitu Tuhan ataukah manusia? Silakan berkomentar yang bijak di sini.

0 Response to "DI TEMUKAN INJIL TERTUA BERUMUR 1.500 TAHUN, NABI ISA TAK PERNAH DISALIB, LALU SIAPAKAH YANG DISALIB?"

Post a Comment

Total Pageviews