#TanyaAhok // Giliran Bang Yos 'Disentil' Ahok

Giliran Bang Yos 'Disentil' Ahok  : aktual.coGubernur Ahok 

"Jadi bukan kayak zamannya Bang Yos (Sutiyoso) kekuasaan diambil segala macam ribut dong sekitar. Kalau sekarang nggak, kewajibannya kami ambil, tapi kekuasaannya nggak,"

Jakarta, Aktual.co —Mantan Gubernur DKI Sutiyoso ternyata dapat giliran kena kritik pedas Gubernur DKI Basuki Tjahaja purnama (Ahok).

Kritik terhadap Bang Yos, panggilan akrab Sutiyoso, disampaikan Ahok saat menjelaskan tentang konsep membagi tanggung jawab ke daerah penyangga untuk penyelesaian permasalahan di DKI Jakarta.

Kata Ahok, konsep megapolitan DKI di bawah kepemimpinannya berbeda dengan konsep Bang Yos. Di kepemimpinan dia, megapolitan adalah memperluas wilayah. Tapi bukan kekuasaan, melainkan tanggungjawab. "Tanggung jawab DKI, tapi kekuasaannya tetap milik mereka. Itu konsep megapolitannya DKI (versi Ahok)," ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Selasa (31/3).

Sedangkan di kepemimpinan Bang Yos, ujar Ahok, yang dilakukan justru dengan kehendak mengambil kekuasaan daerah sekitar Jakarta.

"Jadi bukan kayak zamannya Bang Yos (Sutiyoso) kekuasaan diambil segala macam ribut dong sekitar. Kalau sekarang nggak, kewajibannya kami ambil, tapi kekuasaannya nggak," ujar Ahok.

Sebelum mengeluarkan kalimat itu, Ahok hanya ditanya soal realisasi dana hibah dari DKI tahun ini sebesar Rp 412 miliar untuk wilayah Bekasi.

Ahok pun menjawab akan mengucurkan bantuan tersebut selama Bekasi dan daerah lain memberikan DED (design engineering detail) kepada Pemprov DKI. Bahkan Tangerang, yang meminta Rp1,2 triliun pun akan dikucurkan selama memberi DED.

Diakuinya, permasalahan di ibukota seperti transportasi, banjir, kemacetan, memang selalu terkait dengan daerah penyangga.

"Kenapa kita tidak perbaikan jalan inspeksi Daan Mogot kalau tidak sampai tembus Tangerang kan percuma. Terus Lebak Bulus dibongkar ada Terminal Pondok Cabe, Tangsel kalau kita nggak mau bagusin jalan ke situ kita juga yang menderita. Toh orang yang kerja di Jakarta rata-rata tinggal di daerah-daerah mitra," ucap dia.

source: Aktual.co

0 Response to "#TanyaAhok // Giliran Bang Yos 'Disentil' Ahok"

Post a Comment

Total Pageviews