#tanyaahok || Ditanya Kasus Taman BMW, Ahok Enggan Menjawab

Ditanya Kasus Taman BMW, Ahok Enggan Menjawab  : aktual.co

Ekspresi wajah Ahok pun tampak enggan saat ditanya seputar Taman BMW. Dia malah mengajak wartawan bahas soal lain.


Jakarta, Aktual.co — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan berkomentar banyak soal dugaan korupsi Taman BMW, Jakarta Utara. 

Kata dia, saat ini Pemprov DKI masih menunggu proses hukum yang masih bergulir di tingkat banding. "Kami tunggu, lagi di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara). Lagi digugat, kami banding," kata Ahok di Balai Kota, Senin (13/4). 

Ekspresi wajah Ahok pun tampak enggan saat ditanya seputar Taman BMW. Dia malah mengajak wartawan bahas soal lain. 

Saat diskusi mengenai kasus Taman BMW pekan lalu di DPRD, mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto mengatakan kalau persoalan di lahan itu bukan hanya soal sengketa antara pihak pengembang, yakni PT Agung Podomoro, dengan warga setempat saja. 

Tapi juga terkait pekatnya aroma korupsi, di mana Agung Podomoro ternyata menyerahkan tanah 'bermasalah' yang diduga 'bodong' sebagai kewajiban ke Pemprov DKI. "Saya tak perduli siapa yang menang di sengketa antara Podomoro-Warga. Yang saya persoalkan adalah dugaan korupsi Podomoro yang serahkan tanah 'bodong' ke Pemprov DKI," ujar Prijanto.

Lagipula, ujar Prijanto, dirinya di Juni 2013 lalu sudah memberitahu Ahok secara gamblang data-data mengenai dugaan korupsi Agung Podomoro di Taman BMW.

Dimana kewajiban berupa tanah seluas 265.395,99 M2 senilai Rp 737 miliar lebih yang diserahkan Agung Podomoro ke Pemprov DKI itu diduga 'bodong'.

Seingat Prijanto, reaksi Ahok yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur, saat disodori data tersebut adalah kaget. Yang membuat Prijanto heran, Ahok sekarang malah mengatakan tidak ada itu korupsi di lahan Taman BMW. 

"Alasan dia katanya yang punya surat tanah 'bodong' sudah ditahan," ujar dia.

Menurut Prijanto, kasus Taman BMW masuk di tiga ranah hukum. Yakni Pidana Umum, Perdata, dan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Sehingga, urusan ditahannya pembuat surat tanah bodong, hanya salah satu unsur saja. 

sumber: Aktual.co —

0 Response to "#tanyaahok || Ditanya Kasus Taman BMW, Ahok Enggan Menjawab"

Post a Comment

Total Pageviews