#TanyaAhok // Dikritik Risma, Ahok: Surabaya Itu Kasarnya Cuma Jakarta Pusat Doang...



Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak terima wilayahnya disindir oleh Walikota Surabaya Tri Rismamaharani. Risma menyebut Jakarta sebagai kota yang kaya raya namun tidak bisa memberikan pelayanan publik yang baik kepada warganya. 

"Bu Risma belum tahu semua tentang kita," ujarnya di Pulau Ondrust, Kepulauan Seribu, Selasa (7/4) sore.

Dia mengatakan, seluruh program yang ada di Jakarta sudah menggunakan sistem e-goverment. Bahkan, seluruh pelayanan di kantor kelurahan sudah menggunakan sistem viber optic. 

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) yang diresmikan 2 Januari 2015 lalu bahkan menurut Ahok, sudah berjalan dengan baik. Padahal, sistem BPTSP tersebut masih jauh dari yang diharapkan.

"Kita semua sudah e-goverment kok. Kita tuh saya kira dki sampai seluruh kantor lurah sudah viber optik lho. Kita sudah ada BPTSP sudah jalan 3 bulan sampai semua urusan di kantor BPTSP," katanya.

Terkait gundukan tanah yang Risma temukan saat berkeliling di Jakarta, Ahok pun tak mau kalah. Dia bilang, Risma tidak paham benar soal Jakarta. Dia menuding Risma tidak bisa membedakan jalan provinsi yang dikelola DKI dan jalan negara yang dikelola oleh pemerintah pusat.

"Kalau ada gundukan tanah kadang beliau nggak ngerti, ini kan ada jalan provinsi ada jalan negara. Kadang Telkom, PLN di jalan provinsi ijin dia gali dia nggak nutupin itu sudah kita peringatin," katanya.

Untuk itu, Ahok mengimbau Risma untuk tidak membandingkan Jakarta dengan Surabaya. Karena menurutnya, Surabaya hanyalah kota kecil yang tidak layak dibandingkan luas wilayahnya dengan Jakarta.

"Jadi jangan bandingin kota Jakarta dengan Surabaya. Surabaya itu kasarnya Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan doang. Kita itu kalau disamakan seperti Provinsi Jawa Timur tuh. Kalau cuma kota Surabaya satu mah yah sama kaya satu kota Jakarta Pusat," tukasnya.

Sebelumnya, Risma mengkritik sejumlah fasilitas umum ibukotasaat berjalan-jalan di Jakarta. Diantaranya, banyak galian yang mengeras di jalanan dan dibiarkan begitu saja dan tidak ada sistem e-goverment untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

sumber: rmol.com

0 Response to "#TanyaAhok // Dikritik Risma, Ahok: Surabaya Itu Kasarnya Cuma Jakarta Pusat Doang..."

Post a Comment

Total Pageviews