Laporan Dana Siluman Ahok Mangkrak

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha
Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha
Jakarta - Laporan adanya dugaan dana siluman dalam APBD DKI hingga kini belum ada tanda-tanda ditindaklanjuti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) alias mangkrak. Padahal, data mengenai adanya dana siluman tersebut sudah diserahkan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama kepada KPK sejak 27 Februari lalu.
Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengakui, hingga kini belum ada perkembangan terkait laporan tersebut. Dikatakan, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk menindaklanjuti laporan tersebut.
"Belum ada (kemajuan), masih pengumpulan bahan dan keterangan," kata Priharsa saat dikonfirmasi, Selasa (24/3).
Jawaban serupa disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK Johan Budi SP pada awal bulan lalu. Johan mengaku pihaknya sudah meminta data tambahan ke Pemprov DKI.
"Tim dumas (pengaduan masyarakat) KPK minta data tambahan ke Timnya Ahok. Sekaligus meminta keterangan tambahan," kata Johan, Senin (9/3) lalu.
Dalam laporannya kepada KPK, Gubernur DKI Jakarta Basuki menyerahkan data print out dan audit APBD DKI. Tak hanya APBD 2015 yang menjadi pemicu kekisruhan antara Pemprov dan DPRD DKI, Ahok juga menyerahkan data APBD dari tahun 2012.

sumber: suara pembaruan

0 Response to "Laporan Dana Siluman Ahok Mangkrak"

Post a Comment

Total Pageviews