DPRD Tolak Bahas APBD 2015, PKB Nyerah : aktual.co
DPRD DKI

Alasannya, pihak Pemprov DKI baru menyerahkan ke DPRD dokumen draf APBD 2015 hasil perubahan terhadap evaluasi kemendagri pukul 20.35 WIB. Atau molor satu jam dari waktu yang dijanjikan di pukul 19.00Wib.


Jakarta, Fraksi PKB 'menyerah' pada keputusan DPRD DKI yang menolak membahas APBD 2015 dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) malam tadi. Padahal PKB sebelumnya bersikap mendukung Peraturan Daerah untuk APBD 2015. Apa yang membuat F-PKB berubah sikap?

Sekretaris F-PKB Muallif ZA yang juga merupakan Anggota Banggar DPRD mengatakan fraksinya terpaksa ikut dukung Peraturan Gubernur alias mendukung APBD-Perubahan 2014. Alasannya, pihak Pemprov DKI baru menyerahkan ke DPRD dokumen draf APBD 2015 hasil perubahan terhadap evaluasi kemendagri pukul 20.35 WIB. Atau molor satu jam dari waktu yang dijanjikan di pukul 19.00Wib. 

"PKB mau nggak mau, Perda yang kita harapkan bersama tidak bisa tercapai," kata  Muallif di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Padahal, ujar dia, PKB sudah serius ikuti tiap tahapan pembahasan evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap draf APBD DKI 2015. Tapi apa mau dikata, ujar dia, dokumen APBD DKI datang terlambat, kelewat malam diterima DPRD. Padahal Kemendagri sudah patok 'deadline' penyerahan draf APBD yang sudah dibahas adalah pukul 00.00Wib.

Alhasil, waktu yang tersedia bagi dewan untuk membahas draf APBD setebal 6.700 halaman cuma 3,5 jam. Sehingga tak memungkinkan‎ lagi untuk lakukan pembahasan. "Ini menjadi buah simalakama juga," ujar dia.

Dari informasi yang dihimpun Aktual.co, PKB termasuk salah satu dari empat fraksi yang mendukung APBD 2015. Yakni PDI-P, Golkar dan NasDem.

sumber: Aktual.co —

0 Response to " "

Post a Comment

Total Pageviews