#tanyaahok || Tak Dukung HMP Ahok, PDIP: Ada Komunikasi Antara Jokowi dengan Prasetyo

Tak Dukung HMP Ahok, PDIP: Ada Komunikasi Antara Jokowi dengan Prasetyo : aktual.co
Ilustrasi


"Pasti itu sudah ngomong dengan Prasetyo, kan Pras ketua dewan dan dia kader PDIP juga. Artinya sudah ada komunikasi,"


Jakarta, Aktual.co — Pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut fraksi PDIP DPRD DKI tidak menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, sudah melalui komunikasi, terutama dengan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, Trimedia Panjaitan, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (15/4).

"Pasti itu sudah ngomong dengan Prasetyo, kan Pras ketua dewan dan dia kader PDIP juga. Artinya sudah ada komunikasi," kata Trimedya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ikut campur untuk menjegal pengguliran Hak Menyatakan Pendapat (HMP) DPRD DKI terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Lewat undangan sarapan di Istana Negara pagi ini, Jokowi pertemukan Ahok dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Hasilnya, Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI dipastikan tak mendukung pengguliran HMP Ahok.

Sepulang dari Istana, mantan Bupati Belitung itu awalnya mengaku hanya diundang sarapan saja oleh presiden. "Kita ngobrol aja bertiga, kan kita temen lama. Terus ngobrol lama," kata Ahok, Selasa (14/4).

0 Response to "#tanyaahok || Tak Dukung HMP Ahok, PDIP: Ada Komunikasi Antara Jokowi dengan Prasetyo"

Post a Comment

Total Pageviews