#TanyaAhok // Pansus Angket Serahkan 200 Lembar Pelanggaran Ahok ke Pimpinan DPRD

Pansus Angket Serahkan 200 Lembar Pelanggaran Ahok ke Pimpinan DPRD : aktual.co
Ongen Sangaji 

"Pokonya banyaklah, 200 lembar lebih. Saya laporkan, ini sudah final. Paripurna kalau gak rabu atau kamis,"


Jakarta, Aktual.co — Panita Khusus Angket DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan hasil laporan investigasinya kepada pimpinan DPRD terkait dugaan pelanggaran undang-undang yang dilakukan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terkait penyerahan RAPBD 2015 yang bukan hasil pembahasan bersama legislator dan tentang pelanggaran etika dan norma.

Ketua pansus angket Mohammad Ongen Sangaji menjelaskan pihaknya sudah melaporkan  hasil evaluasi temuan angket kepada pimpinan dewan dalam rapat angket yang digelar siang hari ini.

"Saya laporkan, ini sudah final. Memang ada pelanggaran undang-undang. Diduga Gubernur menyalahi undang-undang. Dari RAPBD yang bukan pembahasan dan pelanggaran etika dan norma," kata Ongen di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/03).

Dikatakan Ongen ada sekitar 200 halaman yang didapat pansus angket dari hasil investigasinya mulai dari pemanggilan pihak-pihak terkait dan sejumlah tim ahli. Sehingga selanjutkan akan diputuskan oleh Pimpinan dewan untuk paripurna hak angket.

"Pokoknya banyakl, 200 lembar lebih. Saya laporkan, ini sudah final. Paripurna kalau gak rabu atau kamis," ungkapnya sambil menunjukan dokumen hasil panitia angket.

Kendati demikian politis Partai Hanura ini belum mau membacakan dokumen pelanggaran Gubernur Ahok itu secara rinci. Bahkan dia pun mengklaim kalau proses ini masih panjang karena setelah paripurna akan ada lagi mekanisme yang harus dilalui yakni Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

"Langkahnya masih jauh, angket aja belom kelar. HMP Itu harus ada panitia khusus lagi. Tugas saya jalanin angket. Kami belum pada bicara soal pemakzulan, Ketua umum saya (Wiranto) serius sama angket, apresiasi kinerja angket. Saya bicara diangket saja gak jauh-jauh," tutupnya.

sumber: Aktual.co

0 Response to "#TanyaAhok // Pansus Angket Serahkan 200 Lembar Pelanggaran Ahok ke Pimpinan DPRD"

Post a Comment

Total Pageviews