#TanyaAhok || Kasus Taman BMW dan Reklamasi, Skenario '9 Naga'?

Kasus Taman BMW dan Reklamasi, Skenario '9 Naga'? : aktual.co
Amir Hamzah (ist)

masalah itu merupakan gambaran dari puncak gunung es sebuah agenda besar. Yakni agenda yang sudah dirancang para taipan asal negeri China yang disebutnya dengan istilah '9 Naga' untuk menguasai NKRI. Sehingga berjalan lambannya upaya penyelesaian kasus Taman BMW dan sekarang kasus reklamasi, dilatarbelakangi kepentingan para taipan tersebut.


Jakarta, Aktual.co — Pengamat politik Jakarta, Amir Hamzah mengatakan untuk melihat permasalahan Taman BMW dan reklamasi pulau di Teluk Jakarta harus dipahami secara geo politik, geo ekonomi dan geo militer.

Kata dia, masalah itu merupakan gambaran dari puncak gunung es sebuah agenda besar. Yakni agenda yang sudah dirancang para taipan asal negeri China yang disebutnya dengan istilah '9 Naga' untuk menguasai NKRI. Sehingga berjalan lambannya upaya penyelesaian kasus Taman BMW dan sekarang kasus reklamasi, dilatarbelakangi kepentingan para taipan tersebut.

"Negara ini mau dikelola oleh konstitusi atau mau dikelola naga 9 itu?" ucap Amir, saat diskusi publik bertajuk 'Mengungkap Dugaan Korupsi di Balik Gagalnya Pembangunan Stadion Taman BMW, di DPRD DKI, Kebon Sirih, Rabu (8/4).

Dibeberkan dia, terhambatnya kasus Taman BMW sangat mungkin terjadi. "Sebab Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah menjadi konsultan di PT. Agung Podomoro yang jadi pengembang di pembebasan lahan Taman BMW."

Tudingan Amir berlanjut. Dia menduga ada 'kongkalikong' yang menyebabkan KPK, yang saat itu dipimpin Abraham Samad, tidak menggubris laporan mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto soal dugaaan korupsi di Taman BMW. Kongkalikong yang dimaksudnya terjadi antara pasangan Jokowi-Ahok dengan Samad.

"Ketika Pak Prijanto melapor sejak lama tapi belum direspon KPK. Namun Ahok yang baru kemarin melapor dugaan korupsi APBD, langsung ramai. Kita juga harus memperhatikan skala yang lebih besar daripada sengketa taman BMW, saya melihat sudah ada komitmen dari ketua KPK Abraham Samad dan kedua pasangan itu," ujar dia.

sumber: Aktual.co —

0 Response to "#TanyaAhok || Kasus Taman BMW dan Reklamasi, Skenario '9 Naga'?"

Post a Comment

Total Pageviews