#TanyaAhok DPRD Sebar Tandatangan Dukung HMP Langsung

DPRD Sebar Tandatangan Dukung HMP Langsung : aktual.co
HMP Gubernur DKI

"Ya, saya sudah ikut tandatangan. Karena saya lihat sudah banyak temen-temen yang tandatangan,"


Jakarta, Aktual.co — Pasca digelarnya paripurna laporan panita hak angket DPRD DKI Jakarta, nampaknya semakin membuka lebar-lebar pintu pelengseran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya.

Hal itu diperkuat dengan adanya gerakan wakil rakyat Jakarta yang menyebarkan berkas yang isinya menyatakan kesepakatan kalau hak angket harus dilanjutkan pada tahap Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

Wakil ketua DPRD Mohammad Taufik dari Fraksi Gerindra mengatakan hasilnya saat ada sekitar 40 orang anggota dewan yang sudah membubuhkan tandatangannya untuk medukung HMP yang akan digulirkan kepada Gubernur Ahok.

"Ya, saya sudah ikut tandatangan.  Karena saya lihat  sudah banyak temen-temen yang tandatangan," kata Taufik di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/04)

Dia beralasan dirinya ikut membubuhkan tanda tangannya itu bukan karena sekedar ikut-ikutan temen-temannya yang sudah melakukan tandatangan sebelumnya.  Dia mengaku ikut tandatangan karena setuju kalau hak angket  dilanjut ke KHP  karena merasa ada tanggungjawab moral kepada masyarakat Jakarta.

"Tanggungjawab moral yang saya maksud adalah, masa iya  ketika Ahok terbukti melakukan pelanggarran hukum dan etika saya harus berdiam diri, Hasil dari hak angket itulah, hak menyatakan pendapat," jelasnya

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini berkeyakinan bahwa sejumlah anggota DPRD bakal membubuhkan tanda tangan HMP tersebut hingga HMP digulirkan.

"Inikan baru  40 orang yang tandatangan. Saya yakin bisa semua anggota dewan ikut tandatangan HMP, masih berlanjut dan dibahas dalam rapim pekan ini, kemudian setelah disetujui di rapim, Badan Musyawarah (Bamus) akan menjadwalkan paripurna usulan HMP dan panitia HMP yang sudah dibentuk sebelum paripurna," terangnya.

sumber: Aktual.co —

0 Response to "#TanyaAhok DPRD Sebar Tandatangan Dukung HMP Langsung"

Post a Comment

Total Pageviews