Ketua Hak Angket untuk Ahok Terima Petisi Dukungan dari Ormas

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA -- Ketua Panitia Hak Angket DPRD DKI, Muhammad Ongen Sangaji menerima petisi yang diberikan organisasi masyarakat yang berunjuk rasa di kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (24/3). Petisi tersebut berisi dukungan kepada DPRD untuk melanjutkan hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
"Sampai hari ini kami tetap tegas untuk meneruskan angket. Bahwa terjadi pelanggaran Undang-undang yang dilakukan Gubernur. Saya akan melakukan dengan sebenarnya, akan bertanggung jawab pada masyarakat dan Allah," kata Ongen saat menyambut kedatangan sejumlah Ormas Islam, Selasa (24/3).
Adapun organisasi masyarakat yang berunjuk rasa diantaranya Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Front Pembela Islam (FPI), Forum Betawi Rempug (FBR), dan lainnya. Massa berunjuk rasa dengan damai dari 09.00 pagi hingga 11.00 siang. Dengan aksi ini jalan di depan Kebon Sirih, Jakarta Pusat sempat tersendat.
Baik pria maupun wanita ikut berunjuk rasa untuk mendukung hak angket DPRD dan juga menolak kepemimpinan Ahok sapaan akrab Basuki. Sejumlah massa memberikan dukungan dengan menandatangani spanduk dan mengisi petisi agar DPRD meneruskan hak angket disertai dengan KTP asli warga Jakarta.
Ongen turut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari sejumlah Ormas. Selain Ongen, Wakil Ketua DPRD, Muhammad Taufik ikut menyambut kedatangan pengunjuk rasa termasuk diantaranya Ketua Umum FPI, Habib Muhammad Rizieq Shihab.
"Sampai saat ini masih dukungan dari 106 anggota. Kami juga akan memanggil tim ahli, kami tetap akan menjalankan tugas dan ini bukan pemakzulan," ujar Ongen.

sumber: republika.co.id

0 Response to "Ketua Hak Angket untuk Ahok Terima Petisi Dukungan dari Ormas"

Post a Comment

Total Pageviews