Besok GMJ Gelar Unjuk Rasa Besar-besaran Tuntut Ahok Mundur

demo

JAKARTA – Kisruh APBD DKI Jakarta 2015 maupun berbagai langkah dan perilaku kontroversial yang ditunjukkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang mengundang pro dan kontra. Namun Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) akan menyikapinya dengan aksi unjuk rasa besar-besaran ke kantor Balai Kota.

Koordinator Lapangan GMJ Haji Endang menegaskan, pihaknya akan menggeruduk kantor Balai Kota pada Selasa pagi (24/3) besok untuk menyatakan dukungannya terhadap hak angket dan pemakzulan terhadap Ahok sebagai gubernur. Untuk diketahui, GMJ rutin hampir melakukan aksi penolakan terhadap Gubernur Ahok sejak Oktober 2014 lalu di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. ”GMJ merupakan gabungan dari 99 ormas di Jakarta akan menggelar aksi damai untuk mendukung pemakzulan Ahok,” terang Endang.

Menurutnya, aksi damai ini akan dihadiri lebih dari 20 ribu orang. ”Jangan ente bilang ini ormas tertentu, ini gabungan semua ormas yang tergabung dalam GMJ. Kami meminta Ahok dilengserkan dengan digelarnya hak angket DPRD DKI,” lontar Endang di Jakarta, Senin (23/3).
Selain menuntut Ahok dilengserkan, Endang mengatakan kalau GMJ mendesak DPRD terus menggulirkan hak angket dan tidak hanya sekedar gertak sambel emata. ”Hak Angket DPRD itu kami dukung penuh agar dilanjutkan. Kalau bisa Ahok lengser dengan angket, kami gak mau tahu yang penting Ahok lengser,” pungkas Endang bersemangat.


sumber: indopos.co.id

0 Response to "Besok GMJ Gelar Unjuk Rasa Besar-besaran Tuntut Ahok Mundur"

Post a Comment

Total Pageviews