#TanyaAhok // Presiden Jokowi Tak Pedulikan Ekonomi dan Hukum, Mahasiswa Bakal Turun ke Jalan

Presiden Jokowi Tak Pedulikan Ekonomi dan Hukum, Mahasiswa Bakal Turun ke Jalan : aktual.co
Ilustrasi Aksi Mahasiswa

“Pada intinya kita menyuarakan keprihatinan ekonomi Indonesia yang belum berpihak kepada rakyat, itu yang sedang kita konsolidasikan sekarang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan adakan aksi sampai tanggal 1 hingga 2 Mei. Kalau sampai tanggal 2 mei tidak ada respon dari presiden kita akan datang ke istana,”


Jakarta, Jaringan Aksi Alumni Universitas Indonesia rencananya akan mendatangi Istana Negara jika Presiden Joko Widodo tidak merespon persoalan ekonomi dan hukum yang terjadi saat ini.

Juru Bicara JAK UI Heru Cokro mengatakan akan terus mengadakan konsolidasi dan adakan aksi mendorong dan mengusung tuntutan kepada presiden untuk merespon kecenderungan ekonomi Indonesia.

“Pada intinya kita menyuarakan keprihatinan ekonomi Indonesia yang belum berpihak kepada rakyat, itu yang sedang kita konsolidasikan sekarang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan adakan aksi sampai tanggal 1 hingga 2 Mei. Kalau sampai tanggal 2 mei tidak ada respon dari presiden kita akan datang ke istana,” ujar Heru saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/4).  

Selain itu, Jaringan Aksi UI meminta pemerintah memberi solusi yang tegas dan konkrit terhadap masalah KPK dan Polri.

Heru menuturkan, akan terus melakukan konsolidasi yang melibatkan kampus-kampus lain dan juga mendukung mahasiswa-mahasiswa yang memiliki tujuan yang sama.

“Pasti ada aksi tapi kita masih akan adakan konsolidasi, selanjutnya kemungkinan aksi akan di adakan di depok. Kita juga mengajak kampus lain, di beberapa kampus mulai ada yang bergerak bukan saja mahasiswanya tapi alumni-alumni contohnya UNJ juga sudah terbentuk aksi alumni UNJ, yang tujuannya kurang lebih sama dengan kita dan mensupport mahasiswa-mahasiswa yang kemudian bergerak untuk menyuarakan suara rakyat,” katanya. 


0 Response to "#TanyaAhok // Presiden Jokowi Tak Pedulikan Ekonomi dan Hukum, Mahasiswa Bakal Turun ke Jalan"

Post a Comment

Total Pageviews