#tanyaahok || F-Hanura Belum Putuskan Sikap Tentang HMP, Ini Alasannya

F-Hanura Belum Putuskan Sikap Tentang HMP, Ini Alasannya : aktual.co
M Ongen Sangaji

Untuk memutuskan sikap, partainya punya aturan berbeda. Kata dia, keputusan tak bisa dilakukan fraksi di Kebon Sirih saja. Tapi harus diputuskan lewat rapat gabungan bersama Dewan Pimpinan Daerah, Cabang, hingga pimpinan pusat.


Jakarta, Aktual.co —Fraksi Hanura di DPRD DKI hingga hari ini belum memutuskan akan berpihak kemana terkait wacana pengguliran Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Padahal sudah dua minggu berlalu sejak panitia angket di sidang paripurna membeberkan hasil investigasinya tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Ahok.

Dari sembilan fraksi, memang tinggal fraksi partai besutan Wiranto saja yang belum tentukan sikap. 

Ketua F-Hanura M Ongen Sangaji mengatakan untuk memutuskan sikap, partainya punya aturan berbeda. Kata dia, keputusan tak bisa dilakukan fraksi di Kebon Sirih saja. Tapi harus diputuskan lewat rapat gabungan bersama Dewan Pimpinan Daerah, Cabang, hingga pimpinan pusat. 

"Kemudian dewan pimpinan pusat akan memberi arahan untuk mengambil keputusan," ujar mantan ketua Pansus Angket itu, saat dihubungi wartawan, Kamis (16/4).

Diakuinya, fraksinya sampai saat ini masih menunggu rapat tersebut. Karena itulah, ujar dia, fraksi Hanura hingga kini belum bisa mengambil keputusan terkait HMP, apakah menolak atau mendukung. Posisinya sebagai mantan Ketua Pansus Angket pun tidak berpengaruh apa-apa. "Jangan karena saya mantan ketua angket, terus saya ambil keputusan sendiri, ya tidak bisa seperti itu," ucap dia.

Saat ini lima fraksi di kebon Sirih telah nyatakan dukung HMP. Yakni F-Gerindra, F-PPP, F-Demokrat minus PAN, F-PKS dan F-Golkar. Sedangkan yang menolak, F-PDI-P, F-Nasdem, F-PKB, dan dua anggota PAN. 

0 Response to "#tanyaahok || F-Hanura Belum Putuskan Sikap Tentang HMP, Ini Alasannya"

Post a Comment

Total Pageviews