KPI Sesalkan Kata-kata Kasar Ahok di Televisi

KPI Sesalkan Kata-kata Kasar Ahok di Televisi
Komisioner KPI Bidang Pengawasan Isi Siaran, Agatha Lily

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyesalkan dengan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kerap berkata-kata kasar. Harusnya, Ahok maupun pejabat publik lainnya memberi tauladan untuk masyarakat.

"Televisi disaksikan oleh sejumlah masyarakat dari berbagai latar belakang, disaksikan juga oleh anak-anak dan remaja. Ini bisa menjadi contoh buruk," kata Komisioner KPI Bidang Pengawasan Isi Siaran, Agatha Lily saat dihubungi, Kamis (19/3/2015).

Ia menjelaskan, sebagai pejabat seharusnya bertutur kata baik dan berperilaku yang bisa menjadi panutan masyarakat tidak perlu mengeluarkan kata-kata kotor maupun kasar.

"Jadi, kata-kata atau bahasa yang sembarangan jangan dilontarkan dihadapan publik terlebih ketika dalam siaran televisi," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Agatha, ini harus menjadi pembelajaran untuk lembaga penyiaran jika mengundang pejabat atau narasumber agar dipertimbangkan kemungkinan tersiarkannya kata-kata tak pantas di ruang publik.

Karena, bagaimana kalau anak remaja melihat sikap pejabat publiknya berbicara seperti itu kemudian dianggap sebagai hal yang lumrah lalu dicontohnya.

"Akan seperti apagenerasi mendatang kita? Bahkan dengan Ahok berbicara dengan pilihan kata 'gue-elu' di televisi saja, sebagian masyarakat menilai tidak elok dan tidak nyaman didengar. Apalagi kata-kata kasar yang diucapkan Ahok," tandasnya.

source: inilah.com

0 Response to "KPI Sesalkan Kata-kata Kasar Ahok di Televisi"

Post a Comment

Total Pageviews